The Wind Sharing

The Wind Sharing
Good time

Rabu, 24 Oktober 2012

Minum Teh Bersama Kartini oleh Suryatini N. Ganie REVIEW


KUMPULAN CERITA
MINUM TEH BERSAMA KARTINI
Oleh Suryatini N. Ganie

Mianhae, akhir-akhir ini jarang posting… karena lagi sibuk-sibuknya kuliah nih, banyak deadline, hohoho, nah sekarang saya punya reading experience yang berbeda dari sebelumnya nih, judul bukunya Minum Teh Bersama Kartini.



Dari judulnya, ekspektasi saya adalah cerita-cerita di dalam buku ini berhubungan dengan Kartini atau paling tidak kisah-kisah emansipasi wanita lainnya. Tapi saya salah besar! Cerita-cerita di dalam buku ini adalah cerita misteri. Banyak kejadian-kejadian yang misterius yang terjadi di dalam buku ini. Dan yang paling aku suka, cerita tersebut diceritakan dengan latar belakang Negara yang berbeda! Menarik sekali!

Pas ngebaca buku ini tuh , aku berpikir, ‘kok penulisnya bisa tau begitu banyak Negara ya?’ aku penasaran banget. Dan dihalaman terakhir aku mendapatkan jawabannya! Di halaman terakhir tuh ada biografi singkat sang pengarang, ibu Suryatini. Beliau menguasai 10 bahasa! Dan sudah tinggal di Eropa dan menjelajahi Negara lainnya. Aku jadi semakin kagum dan respect sama beliau.

Gimana ya rasanya menguasai 10 bahasa….. mmmm pengen banget tuh… buku ini memuat 20 cerita yang aku jamin menarik! Soalnya punya ending yang tidak terduga, dan ceritanya tuh unik, lain daripada yang lain.

Daftarnya:
  1. Minum Teh bersama Kartini
  2. Tuan Tanah dari Yunnan
  3. Bantal Hijau Zaitun
  4. Tsunami
  5. El Sombrero
  6. Hiroko dari Kamakura
  7. Mawar Merah untuk Pasien
  8. Kunci Kepala Kerbau
  9. Segelas Anggur Merah
  10. Cerita Teko Tua
  11. Pesona di Lampu Merah
  12. Saudagar Batik
  13. Kopi dari Istanbul
  14. Celemek Hijau Biru
  15. Makan Malam di Nirwana
  16. Perjumpaan di Arc de Triomphe
  17. Pohon Pisang dari Kalimantan
  18. Beri Aku Secuil Roti Saja
  19. Separuh Harumanis
  20. Sirtaki di Piraeus

Semuanya tuh penuh misteri dan teka-teki yang membuat pembaca penasaran pengen tau endingnya… dan gaya berceritanya pun menyenangkan, tidak membosankan. Pokoknya, sayang deh kalo melewatkan buku yang satu ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar